Senin, 03 Januari 2011

Bikin 2011 Tahun Fit Hidup Anda!

TAHUN 2010 telah berlalu, tahun 2011 tengah dijalani. Sudah waktunya untuk Anda membuat resolusi baru miliki tubuh sehat dan fit. Caranya, berolahraga tiga hingga lima kali sepekan selama minimal 30 menit, Anda dapat memiliki tubuh yang didambakan dalam waktu singkat.

Untuk Anda yang ingin mengetahui langkah-langkah praktisnya, Hello Beautiful berhasil merangkumnya:

Motivasi diri pergi ke gym

Salah satu resolusi Anda, mungkin menjadi anggota pusat kebugaran, dan datang secara teratur serta memiliki motivasi bertubuh sehat.

Untuk mewujudkannya, Anda membutuhkan jadwal latihan. Anda harus membangun landasan yang kokoh mengenai kekuatan dan kesehatan kardiovaskular sebelum melanjutkannya dengan kegiatan menyenangkan yang lebih intens.

Jika Anda belum berolahraga secara teratur, maka mulailah dengan dua hari dalam sepekan. Lakukan selama enam pekan, dan itu akan menjadi kebiasaan.

Menjaga intensitas kardio tetap rendah

Jaga intensitas kardio Anda lebih rendah dari sekira 60 sampai 70 persen dari denyut jantung maksimum, atau lima pada skala satu sampai 10.

Jika mendorong terlalu keras, Anda akan mencapai puncak dengan dini, dan merasa tubuh terbakar. Anda juga akan membakar lemak dengan melakukan 30 menit pada 60 hingga 70 persen. Ketika Anda melatih intensitas lebih rendah, Anda mengajari tubuh menggunakan lemak daripada karbohidrat.

Spontan berolah tubuh

Sesekali, pilih latihan spontan dengan menelusuri toko buku tanpa rencana. Anda dapat melakukan apapun, hanya apapun yang Anda rasakan seperti berjalan selama 30 menit sampai satu jam. Ini cara yang bagus untuk menghindari kebosanan, dan Anda tidak harus menunggu melakukannya dengan alat.

Untuk kardio, ikuti panduan yang diuraikan di atas. Untuk memberikan kekuatan, menjaga berat badan Anda tetap stabil, atau hanya melakukan satu set setiap latihan, Anda bisa mencampurkan aktivitas berjalan sesuka Anda tanpa berpikir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Jadwal istirahat

Kunci untuk sukses latihan jangka panjang adalah sama seperti saat beraktivitas di tempat kerja. Yaitu, hindari kelelahan.

Setiap empat pekan ada jadwal istirahat yang diatur tiap akhir pekan. Langkah ini akan memberikan waktu kepada tubuh Anda untuk menyerap pekerjaan yang telah Anda lakukan.

Otot-otot Anda mendapatkan waktu untuk memperbaiki diri mereka sendiri, dan Anda akan lebih siap untuk latihan yang akan datang.

Melakukannya dengan menimbang kembali jumlah latihan selama satu sesi (jika Anda biasanya melakukan tiga atau empat kali) atau dua sesi (jika Anda berlatih lebih banyak), dan oleh penurunan intensitas.

Musim semi = waktu tepat membakar lemak

Metabolisme lemak pada musim semi lebih rendah daripada di musim panas. Karenanya, musim semi merupakan waktu yang paling tepat untuk membakar lemak.

Anda telah melakukan pekerjaan rumah, jadi sekarang Anda dapat melakukan program lain dengan meningkatkan intensitas olah tubuh.

Tapi Anda juga perlu untuk melakukan olahraga secara berlebihan, sehingga melakukan latihan campuran adalah kuncinya. Berikut cara untuk meningkatkan rutinitas Anda.

Lakukan interval piramida

Coba interval piramida untuk mendorong tubuh ke tingkat intensitas baru. Anda dapat melakukan jalan sprint, bersepeda, atau treadmill. Pemanasan, kemudian melakukan ledakan singkat selama 15 detik, dan memperlambat intensitas selama 30 detik.

Selanjutnya, sprint selama 30 detik, kemudian jogging selama 45 detik, sprint sebentar, kemudian jogging selama satu menit. Kemudian ambil waktu kembali untuk turun. Ulangi selama 15 sampai 30 menit.

Speed-Up Sets

Untuk menjaga detak jantung Anda meningkat saat latihan kekuatan, dan untuk memiliki ekstra kalori, coba berjalan cepat selama 30 menit. Lakukan bergantian antara kardio dan latihan kekuatan dalam lima menit.

Gunakan mesin kardio berbeda setiap kali dan mengganti antara dua kekuatan yang berbeda dengan latihan selama lima menit.

Studi terbaru menunjukkan, bahwa melompat jongkok dilakukan setelah jongkok dapat meningkatkan kekuatan kaki. Untuk melakukannya, Anda dapat berjongkok setinggi yang Anda bisa untuk lima kali repetisi.

Musim panas = pemeliharaan

Saat ini merupakan musim panas, di mana waktu kehadiran matahari agak lama, berarti waktu beraktivitas juga agak panjang.

Oleh karena itu, banyak orang termasuk Anda telah menambahkan tenaga untuk mendapatkan tubuh yang besar, sehingga waktunya untuk membiarkan mesin (tubuh) berjalan maksimal.

Ini adalah ketika Anda meluangkan waktu bagi mereka, latihan panjang di luar ruangan santai dengan memotong satu atau dua sesi untuk mendapati keringat. Untuk mempertahankan tingkat kebugaran, Anda harus menjaga intensitas dengan setidaknya dua latihan selama sepekan.

Miliki gadget

Dalam musim ketika Anda memiliki lebih banyak waktu luang, Anda bisa tersesat. Artinya, pergi keluar untuk berjalan atau naik sepanjang rute akan membuat Anda tidak terbiasa, dan menggunakan gadget untuk melakukan pelacakan posisi seperti Garmin Forerunner 301 GPS biasanya dapat menemukan jalan kembali.

Ini membantu membuat waktu di luar ruangan yang lebih menyenangkan, karena Anda dapat pergi ke mana pun, ke segala arah, dan perangkat tersebut akan membantu jarak tempuh Anda.

Selain itu, GPS bisa menjadi alat pelatihan yang hebat karena Anda dapat men-download hasil setelah setiap sesi serta melacak waktu dan kecepatan dari pekan ke pekan.

Latihan selama 10 menit

Sepuluh menit mungkin tidak cukup untuk rapat staf atau melakukan pijat, tapi itu semua Anda butuhkan jika ingin joging di pantai, karena Anda dapat membakar kalori dua kali lebih banyak saat melakukannya di pasir.

Anda terpaksa harus bekerja ekstra keras karena melakukan perlawanan saat kaki Anda mendorong pasir. Untuk latihan lebih hebat, tinggalkan sepeda Anda di pantai dan berenang selama 10 menit. Lalu, bersepeda selama 10 menit, kemudian lari selama 10 menit.

Latih otot Anda di gym

Latihan di gym dapat maksimalkan waktu Anda dengan menggabungkan kekuatan untuk membentuk gerakan senyawa. Anda akan membuat otot bekerja lebih banyak, sehingga Anda akan membakar kalori lebih banyak dalam waktu singkat.

Musim gugur = Preholiday

Di musim ini udara sangat cerah, hingga paling sesuai untuk berjalan-jalan. Musim gugur juga akan membuat Anda ingin meningkatkan latihan rutin dengan menambahkan sedikitnya satu hari dalam sepekan. Sehingga Anda dapat melakukan latihan tiga sampai lima hari selama sepekan.

Memompa endorfin

Hari yang pendek dan sinar matahari yang langka telah membuat banyak orang kelelahan dan nafsu makan meningkat.

Beberapa studi menunjukkan, bahwa aerobik membantu mencegah depresi yang menyebabkan Anda melepaskan endorfin. Jadi tiga latihan kardio yang baik setiap pekan bisa membuat seseorang tetap bahagia di masa-masa seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar